POSTED: 10 Desember 2018

Peluang usaha makanan berbasis terpung terigu terbuka lebar. Tidak hanya untuk skala industri tapi juga skala UKM, bahkan usaha rumahan. Hal ini ditandai dengan adanya pertumbuhan konsumsi terigu per tahunnya sekitar 5-7 %. Untuk itulah, PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari, akan terus membuat dan menjalankan program yang mampu melahirkan pelaku usaha baru, khususnya setor UKM. 

Salahsatu kegiatan yang dilakukan Bogasari adalah Bogasari SME Award 2018 yang dilaksanakan di Green Pramuka Square, Jakarta Minggu (9/12/2018) kemarin.

Perhargaan kepada para UKM yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC)ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan usahanya.

Mereka yang lolos menjadi nominator Bogasari SME Award  ini adalah para UKM yang sudah diseleksi dan dinilai oleh dewan juri yang berasal dari Universitas Prasetya Mulya mewakili akademisi, Bank BTPN mewakili Perbankan, dan Kementerian Koperasi dan UKM mewakili Pemerintah. Proses seleksi meliputi aspek keuangan, permodalan, pemasaran, SDM, perizinan dan lain-lain. 

“Dari tahun ke tahun, para peserta yang diseleksi menjadi nominator Bogasari SME Award ini tidak hanya bertambah tapi semakin meluas asal daerahnya.  Seperti yang sekarang ini, 15 nominator Bogasari SME Award 2018 berasal dari 13 Kota/Kabupaten dari 9 Provinsi antara lain Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, berbagai kota di pulau Jawa, hingga asal Pulau Kalimantan yakni Samarinda dan Pontianak. Ada yang usaha bakeri, mie, jajanan pasar, cookie, dan bakpia,” papar Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice President Commercial Divisi Bogasari.

15 Nominator ini dibagi menjadi 3 Kategori sesuai jenis kartu keanggotaan BMC yakni Silver, Gold, dan Platinum. Pembagian kartu ini berdasarkan pemakaian terigu, dari 1 sak (25 kg) per bulan hingga 3000 sak atau 75 ton perbulannya. Dari setiap kategori ini akan dipilih satu The Best Achievment dan berhak atas hadiah senilai Rp 20 juta, sedangkan untuk nominator Rp 7,5 juta. 

Berdasarkan penilaian dewan juri, yang berhak mendapatkan predikat The Best Achievment disetiap kategori yaitu Laritta Bakery asal Surabaya untuk kategori Platinum, Roti Gembung Panglima asal Samarinda untuk kategoti Gold, dan Akmal maju Jaya asal Lampung untuk kategori Silver.

Adapun nominator untuk kategor Silver adalah Brasserie Bakery dari Palembang, Pelangi Nusantara Food (Lampung), Armanda Bakery (Jember)  dan Citra Lestari Cookies (Serang). Untuk kategori Gold ada Bakpia Mutiara Jogja (Klaten), Mie Soker (Palembang), Roti Samudra Rasa (Pontianak), Larizo Bakery (Sleman). Terakhir kategori Silver adalah Permata Bakery (Situbundo), Marbatak Pizza Orins (Jakarta), Martabak Ardy (Medan), Tulip Stars Bakery (Puworejo).

 

0

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.